f47_khul.C@k4du7.4r7

Posting Mata Kuliah Sehari – Hari

Appcelerator Titanium

Appcelerator Titanium merupakan platform untuk mengembangkan ponsel, tablet dan aplikasi desktop menggunakan teknologi web. Appcelerator Titanium dikembangkan oleh Appcelerator Inc dan diperkenalkan pada bulan Desember 2008. Dukungan untuk mengembangkan iPhone dan Android berbasis aplikasi mobile ditambahkan pada Juni 2009. Dukungan untuk mengembangkan aplikasi berbasis iPad tablet ditambahkan pada bulan April 2010. dukungan BlackBerry diumumkan pada bulan Juni 2010 namun masih dalam versi beta tertutup.

Appcelerator Titanium Mobile adalah salah satu dari ponsel beberapa solusi aplikasi web berbasis kerangka memungkinkan pengembang web untuk menerapkan keterampilan yang ada untuk membuat aplikasi asli untuk iPhone dan Android. Namun, saat menggunakan sintaks JavaScript akrab, pengembang juga harus belajar Titanium API yang luas, yang cukup berbeda dari kerangka web akrab seperti jQuery. Namun, itu mudah untuk mempelajari API baru selain belajar bahasa baru (Objective-C atau Java) dan beberapa API baru.

Appcelerator Titanium kadang-kadang dibandingkan dengan Adobe Air untuk mengembangkan aplikasi desktop untuk Windows, Mac dan juga Linux [5]

Semua kode sumber aplikasi akan dikerahkan ke perangkat mobile di mana itu ditafsirkan (pemasaran perusahaan mengacu pada ini sebagai suatu “cross-compiler”) Ini berarti. Bahwa selama perkembangan kesalahan dalam kode sumber tidak terjadi sampai run -waktu. Pada saat dijalankan, kinerja loading yang lebih rendah, sebagai langkah terakhir (yaitu menafsirkan kode sumber pada perangkat) perlu dilakukan setiap kali aplikasi dijalankan.

Pengembang melaporkan bahwa meskipun bekerja dengan Titanium memberikan hasil yang cepat, membuat Titanium cocok untuk prototipe, ada isu-isu seputar perbedaan dalam perilaku stabilitas lintas-platform API, dan manajemen memori, Namun, yang membuat beberapa pengembang menulis ulang aplikasi mereka di asli kode pada akhirnya.

Pada bulan Juni 2011, Appcelerator dirilis Titanium Titanium Handphone Studio dan 1,7. Titanium Studio adalah sebuah IDE standar terbuka yang penuh yang berasal dari Aptana Studio yang Appcelerator diperoleh pada bulan Januari 2011. Pada bulan April 2010 Appcelerator memperluas lini produk Titanium Titanium Tablet dengan SDK. Titanium Tablet SDK menarik berat dari dukungan yang ada untuk iPhone tapi juga mencakup dukungan asli untuk iPad-satunya kontrol antarmuka pengguna seperti pandangan split dan popovers. Awalnya SDK Tablet hanya mendukung iPad Apple.

Appcelerator, Inc juga menawarkan layanan berbasis cloud untuk kemasan, pengujian dan mendistribusikan aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan pada platform Titanium. Perusahaan memperluas lini produk pada bulan Januari 2011 dengan mengakuisisi Aptana, Inc, sebuah pengembang alat open source untuk membangun aplikasi web.

FITURE

Fitur inti dari Titanium Appcelerator meliputi:

* Dukungan untuk standar berbasis teknologi web: HTML, CSS dan Javascript pada semua platform bersama dengan PHP, Python dan Ruby untuk platform desktop yang
* Terpadu dukungan untuk JavaScript dan AJAX Kerangka populer termasuk jQuery, YUI, Mootools, Scriptaculous dan lain-lain.
* Sebuah platform-independen API untuk mengakses komponen UI pribumi termasuk bar navigasi, menu, kotak dialog dan alert, dan fungsionalitas perangkat asli termasuk sistem file, suara, jaringan dan database lokal
* API akses ke fungsi ponsel asli seperti Geolocation, accelerometer dan peta
* Ekstensibilitas melalui antarmuka terbuka dan perizinan, memungkinkan pengembang untuk memperkenalkan dukungan untuk bahasa scripting tambahan, codec media dan perangkat-spesifik fungsi.

Sumber : Wikipedia & https://my.appcelerator.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: